Bersiaplah Ditertawakan Apabila Anda Menanyakan Beberapa Pertanyaan Ini

Bersiaplah Ditertawakan Apabila Anda Menanyakan Beberapa Pertanyaan Ini
Gambar Orang Tertawa Bahagia

Dunia IT selaku dunia modern memang sangat luas perkembanganya dewasa ini. Namun sayangnya hal tersebut baru bisa dirasakan oleh beberapa orang saja, banyak warga-warga desa baik terpencil maupun tidak belum begitu paham dengan hal tersebut, sehingga terkadang mereka tidak tahu menahu sehingga terkadang memberikan pertanyaan-pertanyaan yang cukup menggilitik bagi orang yang cukup tahu. Simak beberapa pertanyaan yang bisa mengundang tawa karena sebagian orang yang mungkin menganggap dirinya tidak GAPTEK (Gagap Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi) pun terkadang masih salah.

1. Di Iklanya iPhone 6S Dengan Camera 12 MP-nya Dapat Merekam Ultra-HD (4K) Video, Bagaimana Dengan Photo, Apakah Kita Tidak Bisa Memotret Seukuran 4K?

Apakah iPhone 6s Bisa Mengambil Gambar (memfoto) UHD (4K)
redmondpie.com

Ini adalah pertanyaan paling bisa membuat  "facepalm" 😑 diawal tahun. 4K = 3840 x 2160 pixel pada aspec ratio 16 : 9 dan ketahuilah 12 MP = 4243 x 2828 pada aspec ratio 3:2. Benar anda tidak salah baca, sejatinya 12 MP adalah lebih dari cukup untuk sekedar 4K Photo. Bahkan anda hanya memerlukan resolusi kamera kurang dari 9 MP (tepatnya 8.8 MP) untuk sekedar 4K Photo.

2. Bagusan Mana Antara Quadcore VS Qualcomm?

Quadcore VS Qualcomm?
Search Engine menunjukkan pencarian teratas Quadcore VS Qualcomm

Satu lagi pertanyaan yang mungkin saat itu membuat saya mules karena tertawa terbahak-bahak saat membacanya. Ketahuilah Quadcore adalah satuan ini pada sebuah prosesor, quad = 4 dan core = inti, jadi quadcore berarti 4 inti prosesor. Qualcomm adalah salah satu penyedia atau pabrikan prosesor, dan pabrikan yang lain diantaranya Mediatek (MTK) , Ledcore, Exynos, Kirin. Nah, untuk menentukan jumlah inti pada prosesor tersebut maka dibuatlah perhitungan berdasarkan bahasa serapan latin (atau kalau enggak Yunani CMIIW), yaitu : 1 = Single, 2 = Dual, 3 = Triple, 4 = Quad, 5 = Penta, 6 = Hexa, 7 = Hepta, 8 = Octa , 9 = Nona dan 10 = Decacore pada jumlah inti yang disematkan pada masing-masing prosesor.


3. Katanya Sih Semakin Gede RAM Semakin Lancar Perangkat Kita, Cara Downloadnya Gimana Ya?

Beginilah Cara Download Ram Melalui Web
Cara Download Ram
RAM atau Random Acces Memory merupakan sebuah penyimpanan data sementara yang memang lebih cepat daripada sebuah HardDisk, sehingga memang benar apabila RAM kita lega maka Computer, Netbook / Notebook dan Smartphone kita akan lancar. Tetapi sekali lagi yang namanya orang awam mereka pasti kebingungan untuk bisa menambah kapasitas RAM tersebut :D , dan kemudian orang awam tersebut mencari caranya di Internet biar kekinian dan itulah yang nantinya mereka dapat (bahan lelucon). Dan usut punya usut ada seorang hacker muda yang bisa mengunduh RAM tersebut ^^.  


Catatan : Anda jangan pernah sekali-kali berpikir bisa mendownload RAM.
Habib Peter Smith Bocah Hacker yang Bisa Download Ram
Habib Peter Smith sang Hackker Muda

4. Bro, Kayaknya Laptop / Computer Ane Udah Lemot Banget Nih, Baiknya Diganti Apa Di Upgrade Aja Ya?

Percaya tidak percaya kebanyakan orang masih tidak bisa membedakan kedua hal ini, dan ngomong-ngomong yang satu ini berdasarkan pengalaman saya pribadi. Diganti disini berarti kita mengganti komponen-komponen tersebut menjadi lebih baik secara kemampuan. Kata upgrade secara bahasa adalah naik tingkatan, sehingga sejatinya mengganti komponen yang memiliki performa lebih baik itu sama dengan Upgrade.

BONUS

Kalau Saya Dual Boot Windows 7 dan Windows 7 Apakah Saya Akan Mendapatkan Windows 14?

Kalau Saya Dual Boot Windows 7 dan Windows 7 Apakah Saya Akan Mendapatkan Windows 14?


iya, (serah lu dah :D). Dual Boot adalah keadaan dimana satu media penyimpanan anda baik Flash Drive, EMMC, HardDisk atau SSD dipasang dua Operating System sekaligus, bisa secara satu partisi atau dengan partisi terpisah kalau dipartisi / dibagi (berdasarkan pengalaman lebih baik memang terpisah, misal C: dan D: apalagi untuk satu OS yang sama). Dan ketika anda menginstal windows 7 sebanyak dua kali di satu media penyimpanan yang sama tersebut maka yang terjadi adalah setiap pemilihan boot (mau masuk ke homescreen) akan ada folder dan file masing-masing, tapi itu tidak belaku apabila anda meletakkan pada satu partisi yang sama. Sehingga anda hanya mendapat dua windows 7 di satu ruang penyimpanan dan tidak akan serta merta mendapat Windows 14 (rang Windows 10 aja baru kemarin coba).

Google Bukan Googling dan Flash Drive Bukan Flash Disk.

Google vs Googling dan Flash Drive vs Flash Disk
Seorang nenek yang sedang Google atau malah Googling?

Google adalah sebuah mesin pencari terbesar didunia yang denganya kita bisa mencari berbagai segala infromasi dan mungkin dapat mendekati sempurnya dalam memecahkan masalah kita. "-Ing" adalah sebuah bentuk kata kerja dalam bahasa inggris, sehingga tidaklah tepat apabila kita menambahkan -ing pada sebuah nama produk untuk melakukan sebuah kegitana. Disk atau cakram merupakan sebuah mesin penggerak atau inti utama supaya mesin itu bisa dijalankan pada sebuah Carkam Keras (HardDisk). Dan sejatinya sebuah penyimpanan Flash itu tidak memiliki Disk didalamnya, sehingga tidak lah tepat apabila kita menyebutnya Flash Disk karena orang luar sana memberi singkatan FD. Mungkin untuk yang ini saking lumrahnya sehingga banyak masyarakat yang tidak peduli dan memakluminya.

Dan Itulah Beberapa Pertanyaan GAPTEK Yang Berhasil Saya Kumpulkan. Anda Bisa Menambahkan Dengan Menuliskanya di KOMENTAR,

Subscribe to receive free email updates: